Ajian Pancasona dan 3 Rahasia Kedahsyatannya

Pancasona Menurut Bahasa

Ajian Pancasona. Pancasona dalam bahasa Sansekerta atau Sankrit terdiri dari dua kata yaitu PaJca (HK ASCII) atau Panca ( IAST Diacritics) dan zoNa (HK ASCII) atau Sona ( IAST Diacritics). Berikut artinya menurut kamus bahasa;

PaJca (HK ASCII)

  • पञ्च adj. paJca spread out
  • पञ्च m. paJca kind of measure
  • पञ्च num. adj. paJca five

Panca ( IAST Diacritics)

  • पञ्च adj. pañca spread out
  • पञ्च m. pañca kind of measure
  • पञ्च num. adj. pañca five

zoNa (HK ASCII)

  • शोण adj. zoNa crimson
  • शोण adj. zoNa red
  • शोण adj. zoNa purple
  • शोण m. zoNa fire
  • शोण m. zoNa redness
  • शोण m. zoNa chestnut or bay horse
  • शोण m. zoNa red sugar cane
  • शोण m. zoNa Broken bones plant or a variety of it
  • शोण m. zoNa river zoNa or Sone
  • शोण n. zoNa red-lead
  • शोण n. zoNa blood

Sona (IAST Diacritics)

  • शोण adj. śoṇa crimson
  • शोण adj. śoṇa red
  • शोण adj. śoṇa purple
  • शोण m. śoṇa Broken bones plant or a variety of it
  • शोण m. śoṇa river zoNa or Sone
  • शोण m. śoṇa fire
  • शोण m. śoṇa redness
  • शोण m. śoṇa chestnut or bay horse
  • शोण m. śoṇa red sugar cane
  • शोण n. śoṇa red-lead
  • शोण n. śoṇa blood

Kajian Mistik Ajian Pancasona

Dalam budaya mistik Nusantara sebagaimana kemasyhuran Brajamusti, Panca Sona atau PaJca zoNa diketahui sebagai nama sebuah kajian atau ilmu kesaktian atau daya mistik yang dipunyai oleh orang-orang terkemuka atau pendekar atau para tetua. Dalam budaya kajian ilmu mistik dan kesaktian atau kedigdayaan, ilmu pancasona ini ada tiga jenis, pancasona aktif,  pasif, dan puncak.

 

Ajian Pancasona Aktif

Ajian Pancasona aktif menempel pada makna kata panca sona atau paJca Zona yang bermakna lima api yang berwarna merah keunguan yang menyebar. Ajian Pancasona aktif adalah ilmu atau daya mistik yang mengubah tubuh sang pemilik ilmu ini menjadi senjata. Bentuk sempurna dari ajian pancasona aktif mirip seperti salah-satu karakter Marvel ini;

Jadi jika dia menyerang seseorang atau sesuatu dengan tangannya alias memukul, atau dengan kakinya alias menendang atau dengan kepalanya alias menyundul atau dengan badannya menubruk, dan serangan jenis lainnya, maka seseorang atau sesuatu yang terkena oleh pukulan, tendangan, sundulan, tubrukan atau serangan lainnya akan hangus terbakar seperti terbakar oleh api. Yang kemudian luka bakar tersebut akan menyebar alias merembet ke seluruh bagian tubuh seseorang atau seluruh bagian sesuatu tersebut. 

Jika diurutkan dari luka level awal hingga akhir, urutannya adalah; luka bakar tersebut akan bermula dari luka berwarna merah keunguan yang terasa amat panas, jika tidak segera ditanggulangi luka tersebut akan terus menyebar keseluruh bagian tubuh, yang pada akhirnya akan membuat sang target yang terkena ajian pancasona hangus seluruh tubuh.

Tapi jika pemilik type aktif sedang berada dalam bentuk sempurna, maka urutan luka tersebut jarang terjadi, tapi akan langsung hangus atau langsung jadi debu.

Bentuk akhir dari korban pancasona jika lukanya dimulai dari luka level awal hingga level akhir, kemudian tidak segera ditanggulangi, adalah mirip seperti ini gambarannya;

 

Ajian Pancasona Pasif

Ajian Panca sona atau paJca zoNa pasif yang menempel pada kata darah dan sungai adalah ilmu yang berbasis sebagai perisai untuk bertahan hidup, dimana orang yang mempunyai type pasif dari ilmu ini jika tubuhnya atau bagian tubuhnya yang mana saja, terpotong, terlukai, hancur, patah, remuk , dan lain-lain, jika dia masih berpijak diatas tanah atau tetes pertama dari lukanya mengenai tanah maka jika dia terluka, lukanya akan sembuh. 

Jika badannya terpotong, akan menyambung kembali. Jika tulangnya remuk, maka akan utuh kembali. Dan walaupun badannya hancur, badannya akan kembali utuh seperti sedia kala.

Gambaran ketika pemilik type pasif sembuh dari luka;

Gambaran ketika pemilik pancasona pasif yang terpotong nyambung kembali dan yang tulangnya remuk bisa pulih kembali;

Gambaran ketika pemilik pancasona pasif yang hancur lebur memulihkan diri kembali;

 

Ajian Pancasona Puncak

Sangat jarang ada  pemilik pancasona puncak, yaitu dia memiliki sekaligus dua ajian pancasona, yaitu memiliki pancasona aktif sekaligus  pasif.

Pemilik level puncak dari ilmu ini berbeda dengan pemilik tipe aktif, jika tipe  aktif bentuk sempurnanya adalah tubuhnya menyala membara penuh untuk mengaktifkan daya mistik aktifnya secara penuh, maka pemilik pancasona puncak keadaan tubuhnya biasa saja, dia tidak harus menyala membara untuk mengaktifkan kekuatan sempurna daya mistik  aktifnya.

Bahkan daya mistik dari tipe aktif puncak ini daya hancurnya lebih dahsyat dari tipe aktif biasa (yang hanya memiliki satu pancasona).

Pemilik pancasona level puncak, daya mistik ketika menggunakan type pasifnya sangat ekstrim, daya sembuhnya luar biasa cepat dan seketika, berbeda dengan pemilik type  pasif biasa (yang hanya memiliki type pasif dari ilmu ini) yang perlu waktu beberapa saat untuk menyembuhkan tubuhnya.

Gambaran ketika dua pemilik pancasona puncak saling bertarung, yang mengaktifkan daya mistik pancasona aktifnya vs yang mengaktifkan daya mistik pasifnya dapat dilihat gambarannya dalam pertarungan Wolverine vs Jean Grey yang sudah keranjingan Phoenix ;

 

Asal Kekuatan Ajian Pancasona

Menurut Sepuh, Pancasona aktif asal mula kekuatannya berasal dari lima unsur inti api, yaitu inti api yang berada pada tanah, inti api yang berada pada angin, inti api yang berada pada kayu, inti api yang berada pada air, dan inti api yang berada pada diri manusia. Kelima inti api tersebut kemudian dipadukan di dalam jiwa manusia, yang pada jiwa tersebut potensi untuk menampung lima inti api ini telah dihidupkan oleh sang Mursyid, sehingga rohaninya dan jasmaninya mampu memikul daya mistik yang nanti akan terhimpun dalam daya mistik yang disebut pancasona aktif.

Pancasona pasif asal kekuatannya dari lima inti kehidupan yang ada, yaitu inti kehidupan yang ada pada bumi, inti kehidupan yang ada pada air, inti kehidupan yang ada pada api, inti kehidupan yang ada pada angin, inti kehidupan yang ada pada kayu, dan inti kehidupan yang ada pada diri manusia. Kelima inti kehidupan tersebut dipadukan di dalam jiwa manusia, yang pada jiwa tersebut potensi untuk menampung lima inti kehidupan ini telah dihidupkan oleh sang Mursyid, sehingga rohaninya dan jasmaninya mampu memikul daya mistik yang nanti akan terhimpun dalam daya mistik yang disebut pancasona pasif.

Sementara untuk pancasona puncak, yang mampu memiliki kedua pancasona sekaligus itu memerlukan Mursyid khusus atau guru khusus yang bisa menyatukan kesepuluh inti, lima inti api dan lima inti kehidupan. 

Kesepuluh inti disatu-padukan dalam satu wadah baru yang berada pada jiwa manusia, yang untuk mengaktifkan wadah baru tersebut memerlukan Mursyid dengan kapabilitas yang sangat tinggi, sehingga tubuh manusia yang dipakai untuk menampung kedua pancasona tersebut, baik jasad rohaninya dan jasad jasmaninya tidak malahan menjadi rusak dan hancur lebur.

Jika sang mursyid dan sang mursyad berhasil dalam proses penyatuan tersebut maka jadilah dia manusia yang mampu memikul tanggung jawab membawa daya mistik pancasona puncak.

Salah satu keunggulan pancasona puncak dibandingkan pemilik pancasona  pasif biasa adalah daya mistik pasifnya bisa dia pergunakan untuk menjadi daya mistik medis dengan daya sembuh yang ekstrim, yang tidak hanya bisa menjadi daya sembuh bagi dirinya dan manusia saja, akan tetapi bahkan bagi makhluk dan benda hidup lain, seperti binatang, pohon, tanah, air, dan lain-lain.


Sekian bahasan kali ini, semoga bermanfaat bagi yang mencari dan membutuhkan. Salam damai selalu, cheeers…

KLepus… whuUuZz

Facebook Comments
error: Content is protected !!