Brajamusti, Rahasia dan Makrifatnya

Brajamusti, Rahasia dan Makrifatnya

Kajian Bahasa Brajamusti

Brajamusti adalah satu ilmu leluhur yang sangat terkenal. Dalam bahasa Sankrit terdiri dari 2 kata yaitu bhraja dan muṣṭi IAST (Diacritics) atau bhrAja dan muSTi HK (ASCII)

bhraja IAST (Diacritics)

  • भ्राज    adj.    bhrāja    glittering   
  • भ्राज    adj.    bhrāja    shining   
  • भ्रज    n.    bhraja    fire

bhrAja HK (ASCII)

  • भ्राज    adj.    bhrAja    shining   
  • भ्राज    adj.    bhrAja    glittering   
  • भ्रज    n.    bhraja    fire

musti IAST (Diacritics)

  • मुष्टि    m.    muṣṭi    clenched hand   
  • मुष्टि    m.    muṣṭi    fist

muSTi HK (ASCII)

  • मुष्टि    m.    muSTi    clenched hand   
  • मुष्टि    m.    muSTi    fist

Kajian Mistik

Kata Brajamusti menyandar pada kata tinju atau pukulan tangan yang diselimuti oleh api yang menyala berkilauan, kalau diumpamakan nyalanya mirip seperti pedang Light Saber dalam film Star Wars ketika sedang menyala. 

Berbeda dengan Pancasona aktif yang telah dibahas pada artikel saya sebelumnya yang berjudul Rahasia Pancasona bahwa pemilik Pancasona aktif yang ingin menghidupkan daya mistik sempurnanya adalah dengan menyala-membarakan seluruh tubuhnya secara penuh. Sedangkan untuk Brajamusti, ketika pemilik ilmu ini menghidupkan daya mistiknya, tangannya saja yang menyala dengan jenis nyala yang sesuai dengan level penguasaanya. Efek yang diakibatkan oleh pukulan ilmu ini juga tergantung level Brajamustinya.

 

Pembagian Brajamusti

Menurut sepuh, level daya mistik Brajamusti terbagi ke dalam 4 level, sebagai berikut;

1. Level pertama, Pemilik Brajamusti level pertama ini ketika menghidupkan daya mistiknya, tangannya akan menyala merah sejenak ketika akan dipukulkan, dan setelah dipukulkan, kemudian efek seperti itu akan terus ada selama ada lawan didekatnya. Ketika dipukulkan dan mengenai target, maka akan mengakibatkan daya hancur akan tetapi tidak lebur. Jika yang dipukul oleh pemilik brajamusti level pertama ini benda seperti besi, baja, dan yang sejenis, maka akan bengkok. Jika benda seperti batu dan yang sejenis, maka dia akan retak, jika benda seperti kayu dan yang sejenis, maka dia akan patah, jika yang dipukulnya itu manusia atau makhluk yang sejenis, maka akan mengakibatkan luka hangus di bagian luar dan luka bakar di bagian dalam, dengan artian organ tubuh bagian dalamnya hangus terbakar. Bentuk atau gambaran daripada pemilik Brajamusti level pertama ini ketika sedang menghidupkan daya mistiknya, mirip seperti ultinya tokoh Alucard dalam game MOBA yang sedang hype sekarang, yaitu Mobile Legend. Pedangnya Alucard ketika ditrigger ulti, sejenak sebelum dan sesudah mengibaskan pedangnya, maka pedangnya itu akan menyala merah selama beberapa waktu. Ini gambarannya;

2. Level kedua, pemilik Brajamusti level kedua ini ketika menghidupkan daya mistiknya, maka tangannya akan menyala seperti besi sedang ditempa. Ketika dipukulkan dan mengenai target, maka akan mengakibatkan daya tembus yang amat panas dan melelehkan target. Jika yang dipukul oleh pemilik ilmu level kedua ini benda seperti besi, baja, dan yang sejenis, maka akan meleleh. Jika benda seperti batu dan yang sejenis, kayu dan yang sejenis, manusia dan makhluk yang sejenis, maka akan mirip seperti terkena oleh lava panas yang baru keluar dari letusan gunung berapi.

Gambaran jika mengenai besi, baja dan benda yang sejenis;

Gambarannya jika mengenai benda seperti batu dan yang sejenis, kayu dan yang sejenis, manusia dan makhluk yang sejenis;

3. Level tiga, pemilik Brajamusti level tiga atau level sempurna, ketika dia menghidupkan daya mistiknya maka tangannya akan menyala berkilauan, berbeda dengan pemilik Pancasona aktif yang membaranya mengeluarkan jilatan-jilatan api, kalau pemilik ilmu level sempurna ini menyalanya persis sama seperti nyala light saber dalam film Star Wars . Gambaran menyalanya seperti ini;

Berbeda dengan pemilik Brajamusti level pertama dan level kedua, yang hanya bisa menembakkan daya mistiknya dari jarak dekat saja. Pemilik ilmu level sempurna ini bisa juga menembakkan daya mistiknya dari jarak jauh. Ukuran jauhnya adalah sampai ukuran jarak manusia sudah terlihat seperti ukuran sebesar tangannya. Maka target sejauh jarak tersebut masih bisa ditembak oleh pemilik ilmu level sempurna ini. Gambarannya tembakannya adalah seperti ini;

4. Level puncak, pemilik Brajamusti level puncak ketika menghidupkan daya mistiknya, dalam pandangan mata tidak terlihat terjadi perubahan apa-apa, tangannya tidak menyala, biasa saja, dan juga tidak hanya menggunakan tangan ketika melancarkan serangan Brajamusti nya, pemilik Brajamusti level puncak ini ketika menghidupkan daya mistiknya bahkan bisa hanya menggunakan pandangan mata saja, mirip seperti Itachi Uchiha ketika menembakan Amaterasu. Bedanya, api Amaterasu berwarna hitam sedangkan api level puncak itu di inti baranya warna merah, kulit baranya menyala putih, kemilaunya berwarna biru terang. Akibat yang ditimbulkan jika mengenai target sama persis seperti Amaterasu. Jarak tembaknya lebih jauh dari Brajamusti level sempurna, untuk level puncak ini jaraknya sejauh hingga manusia terlihat seukuran jari tangan. Jadi selama jaraknya tidak lebih jauh dari jarak tersebut, maka masih bisa ditembak oleh pemilik ilmu ini.

Gambaran tembakan api Brajamusti level puncak;

Keunggulan Brajamusti level puncak ini adalah pemiliknya bisa menghidupkan daya mistik pasif dari Brajamusti. Daya mistik pasif Brajamusti ini sangat dahsyat, karena memiliki daya penyembuhan hingga daya penghidup yang sangat ekstrim, daya mistik pasifnya bisa digunakan untuk mengobati segala penyakit, baik yang ada pada manusia, binatang, air, pepohonan, segala jenis tumbuhan,tanah, dan lain-lain. Jadi misalnya ada orang yang memiliki penyakit kanker, maka dengan daya mistiknya pemilik Brajamusti level puncak ini bisa mematikan kanker tersebut hingga akar-akarnya, dengan cara dibakar oleh daya mistiknya.

Jadi api Brajamusti ditembakan kepada pasien, dan nyala api dari ilmu ini menyelimuti pasien, akan tetapi yang dibakar adalah penyakitnya, bukan orangnya, api akan berjalan kedalam tubuh sang pasien dengan jalan seperti jalannya udara ketika dihirup manusia, hingga organ paling dalam menuju pusat penyakit, kemudian membakar pusat penyakit tersebut.

Jika mengobati pohon, maka pohon yang akan mati akan bisa sembuh, dan tumbuh kembali. Pada masa lalu, Brajamusti jenis ini sering digunakan para sepuh untuk menanggulangi paceklik, jadi semua tanaman yang terlihat akan mati diobati oleh ilmu ini. Mengubah air yang tidak layak dikonsumsi manusia dan hewan, menjadi air yang layak dikonsumsi. Mengubah tanah yang gersang menjadi subur, dan lain-lain.

Gambaran ketika Brajamusti level puncak pasif sedang digunakan untuk mengobati alam ;

Daya mistik Brajamusti dari level satu hingga sempurna itu khusus daya mistik aktif. Baru pada level Brajamusti puncak, daya mistik pasifnya bisa dihidupkan.

 

Asal Kekuatan

Braja Musti menurut sepuh, kekuatannya berasal dari inti api gunung berapi yang bertuah. Inti api tersebut kekuatan aktifnya jika sudah disurup dan serepkeun ke dalam daya api yang ada di dalam diri manusia, kemudian di ijazahkan ke dalam wadah jiwa manusia yang layak. 

Maka jika berhasil dari proses tersebut melahirkan daya mistik Brajamusti level satu sampai tiga. Untuk menghidupkan Brajamusti level puncak, bahannya mesti ditambah, yaitu sang Mursyid dengan kapabilitasnya mengambil inti hidup dari tanah yang ada di suatu tempat tertentu di dalam bumi dengan terlebih dahulu memohon izin Aki dan Nini Bumi, jika diizinkan dan diberikan, maka kemudian disurupkeun dan diserepkeun kepada manusia pilihan yang telah memiliki daya mistik Brajamusti dari level satu hingga level sempurna.

Jika prosesnya berhasil, maka daya mistik Brajamusti level puncak akan hidup. Proses menghidupkan daya mistik Brajamusti level puncak ini dilakukan oleh 4 oknum, oknum pertama Mursyid, oknum kedua dan ketiga adalah Aki dan Nini Bumi, dan oknum yang keempat sang murid pilihan. Berbeda dengan Pancasona, dimana pemilik aktif dan pasifnya bisa terpisahkan, maka untuk Brajamusti jika ingin daya mistik pasifnya hidup maka harus memiliki Brajamusti berdaya mistik aktif level pertama hingga sempurna terlebih dahulu.

Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat bagi yang mencari dan membutuhkan.

Salam damai, semoga berbahagia, dan selamat berpetualang wahai jiwa-jiwa pencari.

Cheeers… KLepus… whuUuZz

Share the knowledge ✓