Tentang Saya dan Blog Ini

Tentang Saya

Hi ..Salam sejahtera bagi semesta.. Tentang saya. ,🖐🏻😊.. Saya adalah Jalu Kaba X atau JX atau Jalu Kaba, saya pemilik, penulis, web developer, sekaligus web designer website atau blog ini.

Saya membuat dan menulis dalam blog ini bukan untuk menjadi mentor, guru, Mursyid, tutor, pembimbing, pendidik, pengajar, murrabi, dan yang sejenis dengan itu. Karena sayapun masih belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Masih jauh dan sangat jauh bagi saya untuk mendeklarasikan diri sebagai ahli, apalagi mengklaim diri sebagai mentor, guru, Mursyid, tutor, pembimbing, pendidik, pengajar, murrabi, dan yang sejenis dengan itu.

Tentang Blog Ini

Website atau blog ini membahas mengenai masalah-masalah yang berhubungan dengan spiritual, ilmu hikmah, masalah-masalah klenik, masalah-masalah mistis atau mistik,  kajian tasawuf, kajian irfani, dan yang berkaitan dengan hal-hal tersebut.

Blog ini saya buat, dan kontennya saya tulis untuk menemani orang-orang yang sedang melakukan perjalanan spiritual, rohani, kabuhunan,  mistik, mistis, hikmah, tasawuf, irfan, dan yang  sejenis dengan itu.

Dengan harapan tulisan-tulisan saya setidaknya dapat membantu menambah serpihan-serpihan jawaban dan pecahan-pecahan petunjuk dari teka-teki spiritual, kode-kode rohani, password-pasword diri, dan yang sejenis dengan itu. 

Yang sedang dikumpulkan oleh anda  dalam perjalanan spiritual atau rohani Anda . 

Jadi para pembaca jangan memanggil atau menganggap saya sebagai ahli, mentor, guru, Mursyid, tutor, pembimbing, pendidik, pengajar, murrabi, dan yang sejenis dengan itu. Karena mungkin saja Anda lebih ahli dan lebih baik dari saya dalam bidang kajian-kajian ini.

Pembaca boleh menganggap saya sebagai sahabat atau teman atau kawan atau mungkin hanya sekedar orang yang terlewati dalam  perjalanan spiritual dan rohani Anda.

Oleh karena itu tulisan-tulisan saya dalam blog ini bukan mengajari atau memberi petunjuk atau menggurui atau menasehati, dan yang sejenis dengan itu. Akan tetapi lebih kepada berbagi pengalaman atau mengobrol saja. 

Dalam setiap bahasan dalam blog ini saya selalu membagi bahasan kepada dua sisi bahasan.

Bahasan sisi tekstual akademis, yaitu bahasan yang menitik beratkan kepada sumber tekstual akademis, baik itu buku, kitab, web kredibel, dan yang sejenis.  Dan bahasan non-tekstual akademia, yaitu bahasan yang menitik beratkan pada kajian kemakrifatkan, atau pengetahuan yang berdasarkan dari warid, ilham, intuisi, install makrifat, wejangan guru, dan yang sejenisnya.

Pembaca yang hanya menyukai bahasan tekstual akademis, dan gak sreg dengan segala bahasan yang berbau mistik, spiritual, dan makrifat, maka silahkan baca tiap tulisan dalam blog ini pada sisi bahasan pertama saja. Yaitu bagian bahasan tekstual akademis.

Dan pembaca yang menyukai bahasan makrifat dan gak terlalu suka dengan njlimetnya bahasan akademis, silahkan terbang saja kepada bahasan sisi kedua, yaitu bahasan sisi makrifat.

Kalau yang suka dengan kedua sisi bahasan, ya silahkan baca keseluruhannya.


Tentang Yang Khusus

Keberadaan website atau blog ini secara khusus aku dedikasikan untuk orang-orang yang tidak pernah lelah untuk mempercayaiku, mendukungku, menyayangiku, terus meyakinkan aku, terus memberi semangat padaku dan selalu berlaku baik padaku dengan tanpa bosan. Terima kasihku yang tak terhingga untuk kalian.

Untuk adikku Sang Pangeran Matahari, semoga isi dari blog ini menjadi salah satu warisanku untukmu kelak. Yang dapat menjadi salah satu sumber titik cahaya sebagai  sahabat dalam perjalanan hidupmu.


Poetry

 

Menulis apa yang ingin aku tulis..

Yang aku harapkan setiap apa yang aku tulis dapat membawa manfaat dalam kebaikan bagi siapapun yang membutuhkan.

… mungkin apa yang aku tulis belum sepenuhnya bisa aku laksanakan..

Setidaknya aku sudah berusaha menyampaikan apa yang aku rasa perlu disampaikan, berdasarkan atas pengetahuan-pengetahuan yang telah aku dapatkan dalam perjalanan hidup ini.

Dan akupun mudah-mudahan bisa melaksanakan dengan baik semua apa yang aku tulis ini, dengan dan dalam kebaikan.


Terimakasih telah berkunjung, selamat membaca bagi yang membaca dan semoga membantu juga bermanfaat dalam kebaikan bagi yang membutuhkan.

Salam Damai Selalu. KLepus .. WhuUuZz

Jiwa Hidup

Oh jiwa.. sedang apa kau di dalam sana?
ini diriku sedang merindu..
Oh jasadku.. sedang lalaikah dikau disini?
segeralah hampiri jiwaku..
Oh jasadku dan jiwaku.. kesini marilah kesini..
Oh jasadku dan jiwaku.. hiduplah dalam hidup..
Jiwa hidup…
error: Content is protected !!